"

Destination is not important, but the process was the most important

Kamis, 09 Juni 2011

Distribusi, Franchise, dan Multilevel Marketing Jasa Pendidikan


Saluran distribusi mencakup siapa yang berpartisipasi dalam menyampaikan jasa. Ada tiga partisipasi dalam distribusi jasa:
1.      Penyedia agen
2.      Perantara
3.      Konsumen

Secara tradisional, penjualan langsung adalah metode distribusi yang paling cocok. Tetapi perusahaan secara aktif mencari saluran lain untuk meningkatkan pertumbuhan dan untuk mengisi kapasitas yang tidak digunakan. Saluran distribusi jasa, antara lain :
-          Penjual langsung, contohnya akuntan, jasa konsultan.
-          Agen atau broker, contoh : asuransi, agen perjalanan.
-          Agen/broker penjual atau pembeli, contoh : broker saham.
-          Pengantar jasa terkontrak atau franchise, contoh : makanan siap saji, bengkel.

Jatu Tri Hardiyanti
Manajemen Pendidikan 2009 Non Reguler
1445097790

Tidak ada komentar:

Posting Komentar