"

Destination is not important, but the process was the most important

Minggu, 23 Oktober 2011

Reportase ke 4 Perkuliahan Pertemuan ke 7

Nama                     : Jatu Tri Hardiyanti
NIM                       : 1445097790

Pada tanggal 17 Oktober 2011 perkuliahan Manajemen Pendidikan dan Pelatihan dimulai kembali. Bapak Amril Muhammad, SE., M. Pd selaku dosen kami memasuki ruang 306 Universitas Negeri Jakarta pada pukul 08.30 WIB. Pagi ini adalah pertemuan ketujuh dan materi keempat, yaitu “Membuat Struktur Program Pelatihan”

Sebelum memulai pada materi, beliau memeriksa satu persatu tugas mahasiswa pada minggu sebelumnya yang mengenai pembuatan kompetensi dari struktur organisasi pendidikan dari lembaga pendidikan yang telah dibuat. Setelah seluruh mahasiswa selesai diperiksa tugasnya, beliau melanjutkan untuk merevisi tugas yang telah dibuat. Para mahasiswa dikelompokkan sesuai jabatan yang mereka pilih dalam tugas sebelumnya untuk duduk berdiskusi menentukan JPL dari setiap mata diklat yang akan diberikan. Selama satu jam duduk berdiskusi, akhirnya kelompok staf keuangan selesai menyempurnakan tugas. Di akhir perkuliahan Pak Amril memberi kami tugas kembali yaitu membuat struktur program pelatihan dengan format:

-         Nama Lembaga
-         Nama Pimpinan
-         Nama Jabatan
-         Posisi di Struktur Organisasi
-         Uraian Tugas
-         Persyaratan Pemegang Jabatan
-         Kompetensi Inti
-         Kompetensi Pendukung
-         Kompetensi Lainnya
-         Struktur kurikulum berdasarkan kompetensi, mata diklat, dan jumlah JPL (baik praktek dan teori)

Semuanya hasil pengerjaan tersebut dikumpulkan kepada dosen yang bersangkutan pada selembar kertas di hari esok, yaitu hari Selasa, 18 Oktober 2011. Sekian reportase saya minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar